Skip to main content

...dariku, untukmu...

satu pagi datang lagi,
menyadarkanku:
aku masih mencintaimu
dan akan terus begitu.

aku ingin menjadi pagimu,
yang tak pernah usai dikikis waktu,
tak lekang dimakan usia;
yang mencintaimu di tengah kesunyian.

tapi...

kesunyian mulai menyiksaku,
menyesakkanku;
menyeretku ke dalam jurang kepedihan dan kesesakan,
tanpa cinta.


aku menunggu,
kamu menunggu.
aku tak berani mendekat,
kamu tetap diam.
aku lelah dalam penantian;
menantimu yang hanya diam.

apakah kamu juga hanya bisa mencintaiku
dalam kesunyian,
dalam diam??

ya...

kamu menunggu;
menungguku yang sedang berjalan pelan,
ke arahmu;
dalam kesunyian.
dan berharap kamu dapat berlari ke arahku,
merengkuhku;
erat.


aku mencintaimu,
bukan karena dia tidak mencintaiku,
pun tidak ada pilihan;
aku tidak mencarimu,
cinta yang memilihmu.

aku mencintaimu
dalam setiap hirupan nafasku;
merindukanmu
dalam setiap hembusan nafasku.

bak angin sepoi-sepoi,
demikianlah cintaku kepadamu;
tak terlihat,
namun terasa;
menyejukkanmu.

ingin 'ku titipkan
pada angin yang bertiup kencang,
agar segala makhluk mendengar:
aku mencintaimu.
namun,
aku hanya boleh mencintaimu dalam diam;
diam yang menyiksa.


kala 'ku merindu,
'ku nantikan hembusan angin sepoi-sepoi
berbisik di telingaku;
berharap
kamu menitipkan rindumu untukku.

dan malam ketika 'ku merindukanmu,
'ku tatap langit malam;
berharap menemukan cahayamu,
di antara bintang-bintang.

tapi...

bolehkah aku merindukanmu
meski kamu bukan milikku?


mencintaimu berarti menyeretku
semakin dalam
menuju jurang kepedihan dan kesesakan.
tapi,
aku tak pernah bisa berhenti mencintaimu.

mencintaimu
membuat hatiku tersayat.
tapi,
aku tak punya pilihan lain,
selain terus mencintaimu.


dulu,
kamu hanyalah angan-angan.
sempat menjadi kenyataan sesaat.
tapi kini,
kamu kembali menjadi angan-angan;
semata.

ah...

untuk apa cinta,
jika hanya membuatku patah hati?



~hal yang paling menyakitkan
bukanlah ketika cinta kita bertepuk sebelah tangan,

tetapi ketika ada dua cinta yang tidak dapat bersatu;
karena alasan apa pun.~



by: ckk ^^
20 September 2011
kamarku ~ Yogyakarta
sekitar pk 17.17 WIB

Comments







Instagram