Skip to main content

~ aku ~

Aku jenuh,
lelah,
denganmu yang begini,
mereka yang begitu,
dan diriku yang terjebak di tengahnya.

Aku ingin keluar,
menerobos pagar manusia yang mengitariku;
aku ingin bebas:
berlari,
melompat,
berkeliling sesukaku.

Aku bukan milikmu,
pun juga mereka.
Aku adalah milikku sendiri.
Tidak ada yang berhak mengatur hidupku
selain aku.
Ya!
Hanya aku yang memiliki kuasa
atasku;
terlepas dari Tuhan,
Sang Pemilik Kehidupan.

Kalau kamu menyukaiku,
katakanlah.
Tapi,
jangan pernah memaksaku untuk menyukaimu,
apalagi mencoba mengatur hidupku;
aku tak suka.

Kalau kamu menyukaiku
dan aku tidak menyukaimu,
bukankah itu risiko yang harus kamu ambil
karena berani menyukaiku?
Kalau kamu tak berani mengambilnya,
jangan berani menyukaiku.

Tidak tahukah kamu
bahwa ini adalah hukum tak tertulis
yang dipegang oleh semua manusia yang ada?
Jadi,
tidak hanya untukmu,
tapi juga untuk mereka,
dan semua manusia yang ada.

Tidak ada satu makhluk pun yang suka diikat;
pun juga aku,
tidak suka diikat oleh egomu
yang telah berubah menjadi "isme".


by: ckk ^^
28 Oktober 2011
salah satu kelasku ~ Yogyakarta
sekitar pk 08.08 WIB

Comments







Instagram