Skip to main content

Mencintaimu...

Aku bersembunyi di balik kata-kata,
tempatku mengagumimu tanpa ketahuan.
Mengapa?
Karena aku takut untuk mencintaimu;
aku takut kamu tidak mencintaiku.

"Setiap pertemuan pasti berujung pada perpisahan,
tetapi tidak setiap cinta berujung pada patah hati.
Meski demikian,
jika kamu berani untuk mencintai,
kamu juga harus berani untuk patah hati."

Tidak!
Aku bukan tidak berani mengambil risiko itu.
Cinta sangat mampu membuat seorang yang paling dewasa
dan kuat sekali pun
menjadi seorang anak kecil yang sangat rapuh.
Cinta sangat mampu membuat seorang yang paling cerdas sekali pun
menjadi seorang yang paling bodoh.
Aku takut menjadi anak kecil yang rapuh,
aku takut menjadi bodoh.
Tapi...
Yang paling ku takutkan adalah
mendapati kenyataan bahwa
kamu tidak mencintaiku.
Ya!
Aku takut untuk patah hati.
Terlalu takut,
hingga takut untuk mengakuinya.

"Nama lain dari kejujuran adalah
keberanian untuk dilukai;
dari kepercayaan:
keberanian untuk dikhianati;
dan dari mencintai:
keberanian untuk patah hati."

Kamu mungkin bisa menyukaiku.
Bahkan,
kamu mungkin bisa mencintaiku.
Tapi,
apakah kamu mencintaiku?

"Untuk mencintai,
kamu tidak membutuhkan alasan apa pun,
tapi kamu membutuhkan banyak keberanian,
kerendahan hati,
dan pengorbanan;
karena mencintai berarti mengambil risiko yang besar,
dan risiko terbesar dari mencintai adalah
tampak bodoh."

Tuhan...
Aku berharap
semoga semua ini,
rasa ini,
bukan hanya milikku,
bukan rasaku sendiri.

Aku akan mengumpulkan keberanian itu:
mencintaimu,
sedikit demi sedikit...
Hingga suatu hari...
by: ckk ^^
05 Februari 2012
kamarku ~ Yogyakarta
sekitar pk 00.00 WIB

Comments







Instagram