Skip to main content

Rintihan Seorang Putri Cina

Tuhan... 
Aku tak pernah meminta 
untuk dilahirkan ke dalam dunia, 
pun tak meminta 
untuk dilahirkan sebagai seorang putri cina. 
Dunia begitu keras berkata, 
begitu dingin bersikap,
terhadap putri cina sepertiku.
Aku lelah, Tuhan. 
Aku tak sanggup menahan semuanya seorang diri. 
Dunia terlalu kejam terhadapku. 

Tuhan... 
Seandainya aku boleh memilih, 
aku tak ingin dilahirkan ke dalam dunia 
sebagai seorang putri cina; 
sebagai sesosok yang berbeda dari mereka. 
Aku pun tak ingin anakku kelak 
mengalami hal yang sama, Tuhan; 
aku tak ingin anakku dilahirkan ke dalam dunia 
sebagai seorang putri cina. 

Salahkah aku jika aku cina? 
Aku tak pernah memintanya. 
Salahkah aku?

by: ckk ^^
04 Februari 2012
kamarku ~ Yogyakarta
sekitar pk 20.10 WIB

Comments







Instagram